Tuesday, September 18, 2018

Mengapa harus UMM?


            JAS MERAH KAMPUS PUTIH. Itulah salah satu slogan dari Universitas Muhammadiyah Malang. Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964. Awal berdirnya Universitas Muhammadiyah Malang adalah cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta pada tanggal 19 juni 1963.
            Universitas Muhammadiyah Malang adalah kampus swasta favorite, oleh PP Muhammadiyah diberikan amanat  untuk menjadi pembina di seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM). Program - program yang telah dirancang dengan sangat cermat menjadikan Universitas Muhammadiyah Malang ini menjadi "The Real University"
            Universitas Muhammadiyah Malang saat ini memiliki 3 lokasi kampus, yaitu; Kampus 1 berada di Jalan Bandung 1, Kampus 2 berada di Jalan Bandung Sutami 188 A dan yang terakhir adalah kampus 3 berada di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu adalah merupakan awal dari Universitas Muhammadiyah Malang yang sekarang menjadi tempat untuk Pascasarjana. Kampus dua yang dulunya merupakan pusat kegiatan utama, yang sekarang ini menjadi tempat untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Yang terakhir adalah kampus tiga sebagai kampus pusat dari semua aktivitas.


          Nah sekarang apasih keunggulan dari Universitas Muhammadiyah Malang ini?
1. Universitas Muhammadiyah Malang adalah kampus yang bertoleransi agama. Kenapa? Dapat dilihat dari siswa multikultural yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dan pastinya kepercayaannya juga berbeda. Ada dosen bule dan juga mahasiswa non islam.
2.  Universitas Muhammadiyah Malang memiliki banyak fasilitas atau bisa disebut serba ada, contohnya ada Bookstore, UMM IN atau tempat penginapan, Rumah sakit, SPBU, dan juga tempat makan di sengkaling.
3. Prestasi. Universitas Muhammadiyah Malang telah banyak mencetak prestasi dalam segala bidang.
4. Kreatif. Terbukti suksesnya projek kampung warna yang terletak di bantaran sungai brantas.

No comments:

Post a Comment